Qualcomm luncurkan Snapdragon 678

Oleh: Nur Chandra Laksana - Rabu, 16 Des 2020 11:40 WIB

Qualcomm memberikan banyak perombakan dan penambahan performa untuk Snapdragon 678 jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Qualcomm baru saja mengumumkan kehadiran chipset baru untuk smartphone mid-range. Kali ini mereka memperkenalkan Snapdragon 678, yang merupakan penerus dari Snapdragon 675.

Seperti diketahui, prosesor ini sebelumnya memiliki performa yang sangat baik serta menawarkan pengalaman hiburan yang baik. Tak ketinggalan performa pengambilan foto dan video dari SoC ini sangat baik. Dan di generasi baru ini, Qualcomm pun memberikan banyak peningkatan performa.

“Kami memiliki peran strategis untuk mendukung OEM dalam menghadirkan perangkat generasi berikutnya dengan fitur dan performa yang banyak diinginkan oleh konsumen,” kata Vice President, Product Management, Qualcomm Technologies, Inc, Kedar Kondap dalam siaran pers yang diterima redaksi Tek.id (16/12).

“Snapdragon 678 menghadirkan kemampuan mobile yang banyak diminati untuk hiburan sehari-hari, dengan kecepatan luar biasa cepat melalui koneksi yang dapat diandalkan dan daya tahan baterai yang tahan lama untuk konsumen di seluruh dunia.”

Qualcomm akan menggunakan chipset CPU Qualcomm KryoTM 460 dengan kecepatan hingga 2.2GHz untuk Snapdragon 678. Tak ketinggalan, mereka juga menambah performa GPU Adreno 612 untuk memberikan pengalaman gaming yang lebih baik.