Punya sejumlah fitur, MIUI diklaim capai 279 juta pengguna

Oleh: Lely Maulida - Selasa, 19 Nov 2019 20:20 WIB

Kini Xiaomi mengumumkan telah memiliki lebih dari 279 juta pengguna antarmuka MIUI. Ini berkat MIUI yang menjadi UI ragam perangkat, di antaranya pada Smart Cooker dan Smart Door Lock.

(Foto: Gizmochina)

Antarmuka yang ditujukan untuk pengguna smartphone Xiaomi yakni MIUI menjadi antarmuka yang populer. Meski perusahaan menerima keluhan karena keputusannya menampilkan iklan di antarmuka tersebut. Kini Xiaomi mengumumkan telah memiliki lebih dari 279 juta pengguna MIUI. Perusahaan menambahkan bahwa lebih dari tiga juta pengguna MIUI memiliki lebih dari tiga perangkat yang terhubung dengan Internet of Things (IoT). Di antara perangkat itu termasuk Smart Cooker, Smart Door Lock, dan lainnya.

Dilansir Gizmochina (19/11), platform IoT Xiaomi telah terhubung ke sekitar 196 juta perangkat IoT. Perangkat itu termasuk smart TV, AC, pembersih udara, pelembap udara, dan perangkat baru lainnya. Lebih lanjut perusahaan menyatakan ada lebih dari 49,9 juta pengguna speaker pintar yang bisa mengontrol sejumlah perangkat Xiaomi.

Fitur MIUI 11

Versi terbaru dari MIUI adalah versi 11 yang berbasis Android 10. Pembaruan antarmuka ini cukup dinanti banyak pengguna. Berikut fitur yang ditawarkan MIUI 11:

  • Ikon baru

MIUI 11 mengubah ikon dengan tampilan yang minimalis dan menarik. Xiaomi pun mengubahl animasi yang kini hadir lebih nyaman dilihat dibanding MIUI 10 disertai pengalaman yang kaya dan lebih mendalam.