PUBG Mobile lite, versi ringan untuk smartphone biasa aja

Oleh: Lely Maulida - Selasa, 06 Agst 2019 18:02 WIB

PUBG Mobile Lite, gim versi ringan ini secara resmi meluncur di Indonesia. Para gamer bisa mengunduh aplikasi tersebut melalui Google Play Store.

PUBG Mobile dikenal sebagai aplikasi yang cukup berat. Namun kini gim ternama itu hadir dalam versi ringan. Versi ringan ini mereka sebut PUBG Mobile Lite, gim versi ringan ini secara resmi meluncur di Indonesia. Para gamer bisa mengunduh aplikasi tersebut melalui Google Play Store.

PUBG Mobile Lite dirancang agar bisa dimainkan kapan saja dan dalam perangkat apa pun. Dengan demikian, gim ini bisa berjalan dengan optimal meski pada smartphone yang memiliki RAM kecil. Gim ini masih dikembangkan dengan Unreal Engine 4, PUBG Mobile Lite kompatibel dengan lebih banyak perangkat dan optimal untuk perangkat yang memiliki RAM lebih kecil tanpa mengorbankan pengalaman permainan.

Hal yang menjadi pembeda dengan PUBG Mobile versi reguler adalah tampilan peta yang lebih kecil yang dibuat untuk 60 pemain. Dengan begitu, permainan bisa berlangsung 10 menit lebih cepat. 

Aplikasi PUBG Mobile Lite hanya memiliki besaran filu unduh 400 MB dan dirancang untuk perangkat yang memiliki RAM kurang dari 2GB. Besarnya pasar pengguna smartphone entry-level di Indonesia turut menjadi pertimbangan perusahaan untuk meluncurkan PUBG Mobile Lite di Tanah Air. 

Berikut sederet fitur utama yang ditawarkan PUBG Mobile Lite: