Program Perlindungan Lanjutan Google bisa lindungi data pribadi secara online

Oleh: Erlanmart - Rabu, 10 Agst 2022 08:05 WIB

Google memiliki fitur bernama Program Perlindungan Lanjutan atau Advanced Protection Program. Program ini dapat digunakan untuk perlindungan dari serangan siber.

Tidak berlebihan jika mengatakan bahwa saat ini hampir semua profesi pekerjaan menyimpan data pribadi, pekerjaan, dan informasi sensitif secara online karena kemudahan akses yang ditawarkan. Semua orang pastinya ingin memastikan informasi yang disimpannya secara online tetap aman.

Namun, tidak bisa dipungkiri, para pengguna internet masih harus sangat berhati-hati dengan oknum tidak bertanggung jawab yang siap mengintai dan mencuri data pribadi.

Contohnya profesi Jurnalis dan aktivis HAM, mereka memiliki risiko yang tinggi untuk menjadi target serangan siber (online) karena memiliki visibilitas tinggi dan menyimpan informasi sensitif. Oleh karenanya, Google memiliki Program Perlindungan Lanjutan (Advanced Protection Program).

Pogram ini dapat dimanfaatkan sebagai perlindungan baru yang bisa ditambahkan secara otomatis untuk melindungi informasi diri dari berbagai macam ancaman siber saat ini. Berikut adalah Program Perlindungan Lanjutan dari Google untuk mengamankan Anda dari serangan siber:

1. Mencegah akses tidak sah masuk ke akun Google