POCO M3 jadi pilihan terbaik smartphone entry-level saat ini

Oleh: Tek ID - Jumat, 22 Jan 2021 10:32 WIB

POCO lagi-lagi menawarkan perangkat dengan kombinasi spesifikasi tinggi di harga yang cukup rendah, yang membuat smartphone ini jadi pilihan terbaik smartphone entry-level saat ini.

Smartphone menjadi perangkat yang tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Pasalnya kini kita dapat melakukan banyak hal menggunakan smartphone, terlebih lagi di masa pandemi ini yang membuat kita harus berada di rumah saja. Sayangnya, mencari smartphone dengan spesifikasi mumpuni dengan harga yang terjangkau, menjadi hal yang cukup sulit karena jarang sekali vendor smartphone menawarkan kedua hal tersebut.

Di awal tahun 2021 ini, Xiaomi justru mendobrak stigma tersebut dengan meluncurkan smartphone entry-level terbarunya di Indonesia. Dijuluki "The New Entry level killer", Poco M3 hadir dengan hardware mumpuni dan tentunya harganya yang terjangkau.

Bagaimana tidak, smartphone ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 662 yang dikolaborasikan dengan varian RAM 4GB dan 6GB. Sedangkan kapasitas penyimpan internalnya memiliki varian 64GB dan 128GB. Tentunya ini merupakan spesifikasi yang cukup tinggi untuk segmen entry-level, karena biasanya kita hanya menjumpai smartphone dengan RAM dan penyimpanan internal yang memiliki kapasitas kecil.

Tak hanya hardware, Poco M3 juga memiliki keunggulan pada kamera belakangnya dengan konfigurasi tiga lensa. Diketahui masing-masing kamera ini memiliki resolusi utama 48MP, lensa makro 2MP, dan depth sensor 2MP. Ya, smartphone ini tampil berbeda dibanding smartphone entry-level lainnya yang mungkin hanya menyematkan satu kamera belakang saja.

Editor