Perusahaan teknologi bantu perangi misinformasi terkait Corona

Oleh: Hieronimus Patardo - Rabu, 18 Mar 2020 10:28 WIB

Google, Facebook, LinkedIn, Microsoft, Reddit dan Twitter menyatakan bekerja sama untuk memerangi kesalahan informasi terkait Corona.

Source: Google

Penyebaran corona secara masif di dunia akhirnya membuat banyak perusahaan teknologi bergerak untuk memeranginya. Sebelumnya dilaporkan kalau Xiaomi, Oppo dan Alibaba menyumbangkan masker untuk beberapa negara yang diserang corona. Kali ini, perusahaan global seperti Google dan Facebook akhirnya ikut membantu. 

Dalam sebuah pernyataan resmi, Google Facebook, LinkedIn, Microsoft, Reddit dan Twitter menyatakan bahwa mereka bekerja sama untuk mengurangi kesalahan informasi terkait Covid-19. Setiap perusahaan tersebut akan menggunakan platformnya masing-masing untuk memberikan informasi aktual dan terpercaya terkait kasus corona. 

 

The technology industry is working closely together in coordination with government healthcare agencies around the world on COVID-19 response efforts. Read our full statement. pic.twitter.com/Xn0fhyJLXm — Google Public Policy (@googlepubpolicy) March 17, 2020

Reddit misalnya. Platform ini akan menuntun penggunanya untuk menuju situs resmi Centers for Disease Control and Prevention (CDC) untuk mengetahui informasi mengenai coronavirus.