Penjualan tablet Huawei melonjak tinggi di Indonesia

Oleh: Nur Chandra Laksana - Minggu, 02 Mei 2021 10:12 WIB

Pihak Huawei mengatakan bahwa saat ini penjualan tablet mereka di Indonesia melonjak hingga 580% dengan pangsa pasar 15%.

Huawei

Bisnis Huawei di Indonesia tampaknya berjalan dengan baik selama satu tahun terakhir ini. Bukan hanya smartphone, namun penjualan beberapa lini bisnis lain mereka juga mendapatkan traksi yang sangat baik.

Salah satunya adalah lini bisnis tablet mereka. Meski hadir tanpa layanan Google Mobile Services (GMS), namun penjualan tablet mereka selama satu tahun belakangan ini bisa dibilang cukup mengesankan.

Hal ini diungkapkan oleh Director Business Development, EcoSystem Development , Asia Pacific Huawei Consumer Business Group, Skyson Tey, dalam acara roundtable yang digelar secara daring, Jumat (30/4).

Dalam acara tersebut, Tey mengatakan bahwa penjualan tablet mereka memiliki pertumbuhan yang signifikan sejak 2018 silam. Namun, dia mengatakan melihat peningkatan pertumbuhan hingga 36% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Tey menyebut, ada sekitar 15,3 juta perangkat tablet yang berhasil mereka jual sepanjang 2020. Dan yang paling menarik, lebih dari setengahnya atau sekitar 8,1 juta penjualannya datang dari luar Tiongkok.