Pengisian daya iPhone 13 Pro Max capai 27W

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 30 Sep 2021 10:46 WIB

Dalam sebuah pengujian terbaru, ternyata iPhone 13 Pro Max memiliki pengisian daya 27W meski di-charge menggunakan charger 1000W.

Apple telah memperkenalkan jajaran iPhone 13 beberapa waktu lalu. Para pengguna pun saat ini sudah mendapatkan perangkatnya setelah melakukan pre-order beberapa waktu lalu.

Sama seperti jajaran iPhone 12, iPhone 13 juga tidak memiliki pengisian daya dalam paket penjualannya. Ini berarti, pengguna harus membeli charger sendiri. Pengguna dapat membeli pengisian daya original 20W Apple seharga USD25 atau Rp350 ribuan

Namun pada kenyataannya, iPhone 12 dapat melakukan pengisian daya hingga 22W menggunakan charger apapun. Lantas, bagaimana dengan iPhone 13? Apakah mereka memiliki dukungan kecepatan pengisian daya yang sama atau lebih baik?

Dalam sebuah video terbaru, seorang YouTuber melakukan eksperimen soal pengisian daya di iPhone 13 Pro Max. Mereka menemukan iPhone 13 Pro Max memiliki dukungan kecepatan pengisian daya lebih tinggi dari pendahulunya.

Dalam pengujian yang dilakukan ChargerLab, ternyata iPhone 13 memiliki kecepatan pengisian daya sebesar 27W. Tentu saja, ini peningkatan yang cukup baik, dimana pengguna akan dapat mengisi daya dengan lebih cepat.