Pengembang sudah bisa jajal macOS 10.14.1 beta 4

Oleh: Erlanmart - Kamis, 18 Okt 2018 13:01 WIB

Versi beta terbaru sistem operasi tersebut menyertakan dukungan untuk Group Face Time, dan tentunya ada beberapa peningkatan baru.

Ilustrasi: Pexels

Beberapa minggu setelah menghadirkan versi beta ke-3, Apple dikabarkan menawarkan macOS 10.14.1 beta 4 ke pada pengembang. Mengutip halaman resmi 9ToMac (17/10), versi beta terbaru sistem operasi tersebut menyertakan dukungan untuk Group Face Time, dan tentunya ada beberapa peningkatan baru.

Sistem operasi macOS Mojave dilengkapi Dark Mode baru, aplikasi Home and News, dan sebagainya. Perilisan ini tersedia untuk perangkat Mac produksi tahun 2012 ke atas. Jika pengguna memiliki Mac sesuai kriteria, akan dapat mengunduhnya secara gratis.

macOS 10.14.1 kemungkinan akan mengatasi gangguan bug yang ada di macOS Mojave serta memperkenalkan Group FaceTime, yang mana fitur ini mendukung panggilan video dan suara hingga 32 kontak. Sebenarnya ia sudah diumumkan pada bulan Juni di WWDC di iOS 12 beta dan macOS Mojave beta sebelum perilisannya pada bulan September.

Apple mengklaim Group FaceTime sudah tersedia sebelum akhir tahun ini. Tetapi hadirnya fitur ini di versi beta macOS 10.14.1 dan iOS 12.1 mengisyaratkan bakal meluncur akhir tahun ini. Para pengembang sudah dapat menjajal macOS 10.14.1.

Sebagai catatan, sistem operasi Apple macOS Mojave pertama kali diperkenalkan di acara Worldwide Developer Conference (WWDC) 2018 oleh CEO Apple Tim Cook. Salah fitur utama yang ditampilkan adalah Dark Mode yang membuat pengguna lebih nyaman ketika mengakses layar perangkat Mac, terutama pada malam hari. selain Dock atau menu Bar, mode ini juga terpasang di latar belakang menu Finder, Calender, dan Photo.

Tag