Pencipta Smash Bros., Masahiro Sakurai umumkan pensiun 

Oleh: Zhafira Chlistina - Rabu, 28 Des 2022 15:58 WIB

Masahiro Sakurai mengatakan tidak ingin secara tidak sadar menghabiskan sisa hidupnya dengan membuat gim. 

Desainer video gim legendaris Masahiro Sakurai mengonfirmasi masa pensiunnya di industri gaming. Penulis, desainer, serta sutradara video gim asal Jepang ini paling dikenal sebagai pencipta seri Kirby dan Super Smash Bros.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan Denfaminicogamer, dilansir dari Nintendo Life (28/12) Sakurai tampaknya mengonfirmasi bahwa kondisinya saat ini adalah semi-pensiun. 

Sakurai menguraikan hal ini, menyebutkan bagaimana dia mengerjakan seri Super Smash Bros. selama sekitar sembilan tahun antara rilis 3DS/Wii U dan Switch, bersama dengan pembaruan DLC. Dia mengatakan tidak ingin secara tidak sadar menghabiskan sisa hidupnya dengan membuat gim. 

"Sakurai merasa bahwa jika dia terus menerus membuat gim secara penuh, hidupnya akan berakhir sebelum dia menyadarinya," kata Push Dustin di utas Twitter-nya, yang menerjemahkan wawancara dari bahasa Jepang ke bahasa Inggris. 

Namun, ini bukan pertama kalinya Sakurai membicarakan masa depannya setelah Smash Ultimate selesai. Sebelumnya dia menyebutkan bagaimana entri baru dalam seri Smash akan menjadi usaha besar- besaran.