Pecahkan rekor, saat ini ada 29,2 juta gamer online di Steam

Oleh: Nur Chandra Laksana - Selasa, 25 Jan 2022 17:07 WIB

Dalam sebuah laporan terbaru dikabarkan Steam kembali memecahkan rekor jumlah gamer harian, dimana menembus 29,2 juta gamer.

Di awal tahun 2022 ini, Steam kembali memecahkan rekor baru untuk pengguna harian terbanyak di platform mereka. Hal ini wajar mengingat saat ini, kebijakan bekerja dan belajar dari rumah masih berlaku di berbagai negara. Oleh karena itu, masih banyak orang yang sempat bermain gim di sela-sela kegiatan mereka.

Wccftech (25/1) melaporkan, baru-baru ini Steam DB mengungkapkan bahwa ada total 29,2 juta gamer menggunakan platformnya. Tentu saja ini merupakan rekor terbaru yang dipecahkan oleh Steam.

Kabar ini mengejutkan dikarenakan, pada awal 2022 lalu, mereka berhasil memecahkan rekor dengan jumlah pemain sebanyak 28,2 juta pengguna harian. Kejadian ini menunjukkan bahwa semakin banyak gamer yang menggunakan platform Steam untuk bermain gim.

Ada beberapa faktor yang dapat diasumsikan ketika berbicara mengapa Steam bisa mencapai angka setinggi itu. Salah satu faktornya adalah Valve memiliki basis pemain yang sangat aktif di beberapa gim populer.