Pantaskah Redmi Note 8 Pro disebut smartphone gaming?

Oleh: Tek ID - Minggu, 24 Nov 2019 10:45 WIB

Dibanderol dengan harga paling terjangkau saat ini, Redmi Note 8 Pro dapat memberikan pengalaman bermain gim yang cukup memuaskan.

Jika membicarakan tentang smartphone gaming, tentu beberapa dari kalian beranggapan bahwa smartphone tersebut haruslah mengemas berbagai spesifikasi tinggi dan harganya juga tidak murah. Mudahnya, smartphone gaming pasti memiliki spesifikasi dapur pacu yang sangat tinggi.

Apa itu smartphone gaming?

Menurut hindustantimes, smartphone gaming pada dasarnya adalah smartphone yang dirancang dengan fitur-fitur khusus baik dari sisi software dan hardware untuk menunjang pengalaman bermain gim. Bisa dikatakan smartphone gaming adalah smartphone flagship dengan dukungan fitur khusus.

Sebagai contoh, beberapa vendor sudah mengeluarkan smartphone gaming mereka. Sebut saja Razer yang sudah meluncurkan seri kedua dari Razer Phone.

Smartphone flagship ini dibekali prosesor Snapdragon 845, GPU Adreno 630, memori 8GB LPDDR4X dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 64GB. Sebagai fitur dukungan, Razer membekali smartphone ini dengan teknologi pendingin Vapor Chamber Cooling serta dukungan layar 120Hz UltraMotion.

Editor