Pabrik smartphone terbesar dunia dibangun di India

Oleh: Lely Maulida - Senin, 09 Jul 2018 20:47 WIB

Samsung membangun pabrik smartphone terbesar mereka di India, di mana potensi pasar smartphone di negara tersebut masih sangat besar mengingat populasi India saat ini sampai 1,3 miliar.

Samsung Electronics meresmikan manufaktur terbarunya di India. Bersama Perdana Menteri India Narendra Modidan dan Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in, raksasa teknologi itu meresmikan pabrik smartphone yang diklaim terbesar di dunia.

source : PCMag

Fasilitas itu terletak di Noida, salah satu kota di ibukota India. Manufaktur tersebut diklaim Samsung mampu menghasilkan hingga 120 juta smartphone per tahun. Menurut laporan Bloomberg, Samsung akan menggunakan pabrik itu untuk merakit ponsel entry level yang dijual dalam harga kurang dari USD100, serta smartphone andalan perusahaan seperti Galaxy S9.

Dilansir The Verge, India merupakan pasar smartphone yang sangat besar dengan lebih dari 400 juta pengguna. Dengan populasi di negara tersebut yang mencapai 1,3 miliar, artinya masih banyak potensi pasar yang belum terjamah sepenuhnya oleh Samsung.