OCBC NISP manfaatkan teknologi untuk permudah akses bank

Oleh: Nur Chandra Laksana - Rabu, 26 Sep 2018 14:50 WIB

Saat ini, lini perbankan sudah mulai melakukan transformasi digital. Lalu, akan dibawa kemana perbankan kedepannya oleh teknologi?

Media conference transformasi digital OCBC NISP

Teknologi mobile kini semakin umum digunakan masyarakat di seluruh dunia. Penggunaan teknologi ini kemudian menyebabkan beberapa hal, salah satunya adalah lajunya perkembangan beberapa bidang bisnis, salah satunya adalah perbankan.

Berbagai fitur mobile banking sudah disodorkan perbankan. Namun, kemana teknologi akan membawa perbankan?

Ternyata, menurut Head of Individual Customer Bank OCBC NISP, Ka Jit, transformasi digital ini akan membawa bank hadir langsung di nasabahnya secara langsung.

“Kami memiliki visi di mana teknologi nantinya akan membawa perbankan langsung ke nasabahnya. Nantinya, pelanggan tidak harus ke bank lagi, bank yang akan ada di genggaman nasabah,” kata Ka Jit, pada acara transformasi digital OCBC NISP di Jakarta, Rabu (26/9).

Ka Jit menegaskan, beberapa bank sudah melakukan transformasi digital lebih dari tiga tahun yang lalu, termasuk bank mereka. Tapi, saat ini, masih belum banyak bank yang melakukan implementasi full mobile banking dari layanan jasa mereka.