Oppo tingkatkan ekosistem pintar bersama developer dan mitranya

Oleh: Erlanmart - Jumat, 20 Des 2019 18:44 WIB

Hingga saat ini, lebih dari 120.000 developer telah bergabung dengan platform terbuka Oppo, di mana pada layanan ini telah digunakan lebih dari 3 miliar kali per hari.

Source: Pexels

Oppo baru saja menghelat rangkaian Oppo Developer Conference (ODC) yang bertempat di Beijing dengan membawa tema “Innovation and Intelligence”. Konferensi ini mengungkap berbagai inisiatif ide untuk membangun ekosistem layanan pintar baru bersama dengan developer dan juga para mitra.

Tiga inisiatif baru yang diumumkan pada konferensi ini antara lain program dukungan untuk developer “Gravity Plan 2.0”, di mana Oppo akan mengalokasikan USD143 juta pada tahun 2020.

Tahun lalu Oppo telah membuat kemajuan dalam membangun ekosistem baru, membuat lebih dari 320 juta pengguna aktif global per bulan pada sistem operasi ColorOS. Hingga saat ini, lebih dari 120.000 developer telah bergabung dengan platform terbuka Oppo, di mana pada layanan ini telah digunakan lebih dari 3 miliar kali per hari. Semenjak saat itu, developer telah menghasilkan lebih dari 2.000 aplikasi, 9,2 miliar impresi dan lebih dari 180 juga unduhan.

“Dengan bantuan ColorOS, yang tersedia di lebih dari 140 negara dan wilayah di seluruh dunia, Gravity Plan 2.0 akan dilaksanakan untuk memberikan dukungan berkelanjutan dan menyeluruh kepada para mitra di empat bidang utama: aplikasi, layanan, konten, dan pengembangan global,” kata Wakil Presiden Layanan Internet Oppo, Henry Duan.

Untuk menghubungkan developer dengan Oppo lebih lancar dan cepat, serta menyajikan pengalaman pengguna yang lebih baik, Oppo juga secara resmi meluncurkan “Five System-level Capability Exposure Engines”, yang meliputi Hyper Boost, Link Boost, CameraUnit, MediaUnit, dan kemampuan ARUnit. Dengan cara ini, Oppo meningkatkan pengalaman pengguna yang menyeluruh bersama dengan developer dan mitra.