OPPO Reno5 resmi dirilis, dibanderol Rp5 jutaan

Oleh: Dommara Hadi S - Selasa, 12 Jan 2021 19:45 WIB

OPPO Reno5 akan tersedia dalam dua pilihan warna: Fantasy Silver dan Starry Black. Kedua varian warna OPPO Reno5 tersebut dijual dengan harga resmi Rp4.999.000.

OPPO Reno5 akhirnya resmi diluncurkan melalui acara daring yang digelar pada YouTube resmi OPPO Indonesia. Perangkat penerus OPPO Reno4 ini hadir dengan beberapa fitur baru, utamanya ada pada kemampuan videografi yang inovatif. Kedua fitur itu disebut AI Mixed Portrait dan AI Highlight Video.

AI Mixed Portrait merupakan fitur video eksposur ganda pertama pada smartphone. Fitur ini menawarkan tampilan artistik dengan menggabungkan dua video menggunakan teknik peggabungan eksposur yang berbeda.

Fitur video kedua yang jadi unggulan OPPO Reno5 adalah fitur AI Highlight Video. Fitur ini menggunakan deteksi cahaya cerdas untuk menggabungkan algoritma Ultra Night Video dan algoritma Live HDR yang meningkatkan kualitas video secara signifikan dalam suasana cahaya redup dan cahaya latar yang kuat.

Selain kedua fitur tersebut, OPPO Reno5 juga memperkenalkan sistem kamera belakang baru yang menampilkan matriks quadcam 64MP dan kamera depan 44MP. Keduanya hadir dengan peningkatan OPPO Full Dimension Fusion (FDF) Portrait Video System, sebuah sistem pencitraan yang dirancang untuk efek video potret yang superior.