Oppo masih raja ponsel pintar selfie Indonesia

Oleh: Riandanu Madi Utomo - Jumat, 09 Feb 2018 15:29 WIB

Bukan tanpa alasan Oppo fokus ke pasar selfie di Indonesia.

Salah satu ceruk dalam pasar smartphone yang disasar banyak vendor adalah selfie. Di Indonesia, misalnya, kita mengenal Oppo dan Vivo yang agresif di pasar tersebut. Oppo yang kini menguasai pasar selfie di Indonesia mengatakan, Asia Tenggara memang didominasi pengguna yang gemar selfie.

Media Engagement Oppo Indonesia, Aryo Meidianto di acara peluncuran Oppo F5 Dashing Blue (9/2), mengatakan, "Terutama di Asia Tenggara, selfie merupakan pasar yang sangat besar. Indonesia punya penduduk paling banyak, jadi pasarnya sudah pasti sangat besar juga," ujarnya.

Aryo juga mengatakan, media sosial merupakan salah satu faktor yang membuat tren selfie digemari di Indonesia. Melihat penggunaannya, Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah pengguna terbanyak dan paling aktif di media sosial. Hal tersebut secara langsung membuat smartphone selfie semakin laris.

Menurut data terakhir IDC, Oppo menempati peringkat kedua dalam hal penjualan smartphone di Indonesia. Menariknya, sebagian besar penjualan Oppo berasal dari smartphone selfie.

"Sebagian besar penjualan kita memang dari smartphone selfie, dan itu menunjukkan betapa besar pasar selfie di Indonesia," ujar Aryo.