OPPO kenalkan kamera bawah layar generasi baru, mampu tingkatkan kualitas

Oleh: Erlanmart - Rabu, 04 Agst 2021 12:10 WIB

Para insinyur OPPO nyatanya berhasil mengeksplorasi dan menghasilkan keseimbangan desain yang dapat menawarkan perangkat tipis dengan layar penuh.

OPPO secara resmi telah meluncurkan teknologi inovatif Under-Screen Camera (USC) yang menawarkan pengalaman pengguna akan “layar penuh yang sebenarnya”. Teknologi yang menggabungkan inovasi hardware terbarik dengan algoritma kecerdasan buatan (AI) OPPO mengintegrasikan sistem baru pada kamera depan bawah layar dengan menggantikan kamera depan tradisional demi memberikan tampilan layar yang luas dan pengalaman imersif.

Teknologi USC terbaru itu berhasil memecahkan berbagai tantangan teknis yang ditemui sejak awal pengembangannya, seperti inkonsistensi layar pada area kamera depan, kualitas gambar yang dihasilkan, dan permasalahan dengan kualitas produk itu sendiri.

Para insinyur OPPO nyatanya berhasil mengeksplorasi dan menghasilkan keseimbangan desain yang dapat menawarkan perangkat tipis dengan layar penuh. Ini dimulai dengan solusi kamera depan berevolusi mulai dari water-drop, struktor Pivot Camera, hingga teknologi USC yang dimumumkan hari ini. Pada teknologi kamera bawah layar ini, OPPO memperkenalkan beberapa inovasi terbaru pada desain dan algoritma AI:

  • Inovasi pada piksel Geometri

Menghadirkan solusi baru untuk mengecilkan ukuran setiap piksel tanpa mengurangi jumlah piksel dengan memastikan tampilan kualitas tinggi pada kepadatan 400-PPI bahkan di sekitar area kamera.

  • Pemasangan kabel transparan

OPPO mengganti kabel layar tradisional dengan kabel transparan yang inovatif. Dibuat melalui proses manufaktur presisi tinggi, lebar kabel dapat dikurangi hingga 50%, menghasilkan kualitas tampilan yang jauh lebih halus.