OPPO akan luncurkan AR Glasses 2

Oleh: Hieronimus Patardo - Senin, 16 Nov 2020 09:50 WIB

OPPO akan luncurkan generasi kedua AR Glasses miliknya. Perangkat ini akan memulai debutnya di OPPO Future Technology Conference 2020.

Pasar wearable saat ini semakin beragam. Hal ini didukung juga dengan permintaan yang cukup tinggi untuk smartwatch dan TWS di kancah global. Beberapa OEM pun mulai fokus untuk mengembangkan segmen ini. Namun sampai saat ini, ada satu produk yang belum mendapat perhatian lebih, yakni AR Glasses.

Belum banyaknya pemain di AR Glasses tentunya menyisakan ceruk pasar yang masih kosong. OPPO pun berniat meluncurkan produk baru di segmen ini dengan nama AR Glasses 2. Perusahaan asal Tiongkok ini dilaporkan akan meluncurkannya pada 17 November mendatang, dimana mereka menyelenggarakan acara tahunan OPPO Future Technology Conference 2020 di Shenzhen.

Perangkat ini diklaim akan menawarkan pengalaman yang nyaman bagi para penggunanya. Dalam poster teaser yang diberikan OPPO, AR Glasses 2 dikatakan memiliki bobot ringan dan dua kamera yang terletak pada masing-masing ujungnya. Salah satu kameranya diprediksi akan menawarkan teknologi Augmented Reality. 

Dilansir dari Gizchina (16/11), dilihat dari nama perangkat tersebut, OPPO sudah pernah memiliki generasi pertama dari AR Glasses. Ya, produk itu pertama kali diumumkan tahun lalu di acara yang sama. Kala itu, OPPO juga mengumumkan investasinya untuk teknologi kacamata AR ini. 

Kacamata generasi pertama itu hadir dengan empat kamera. Masing-masing hadir dengan kamera ToF, satu kamera untuk memindai bentuk objek dan dua kamera fisheye. Kacamata ini disebut-sebut sebagai salah satu kacamata AR dengan spesifikasi tinggi kala itu.