NVIDIA bawa seri RTX ke ranah laptop gaming

Oleh: Nur Chandra Laksana - Selasa, 08 Jan 2019 09:47 WIB

NVIDIA mengatakan sudah ada 40 laptop yang sudah siap untuk menggunakan kartu grafis GeForce RTX 20 Mobility sepanjang 2019.

RTX Mobility (Wccftech)

Dalam pagelaran CES 2019, NVIDIA membuat kejutan besar. Selain memperkenalkan jajaran RTX termurah saat ini, yakni RTX 2060, perusahaan kartu grafis tersebut pun mengumumkan mereka akan membawa jajaran RTX ke ranah laptop gaming.

Tak hanya satu, lima, atau 10 laptop. Dalam peluncuran ini, total ada 40 laptop dari 17 varian Max-Q. Tentu saja, jumlah ini bukanlah jumlah yang sedikit.

Selain itu, mereka juga akan meluncurkan tiga tipe sekaligus. Mulai dari RTX 2060 dan RTX 2070, hingga RTX 2080 akan hadir dalam versi laptop. Tentu saja, hal ini akan menjadi kabar baik bagi para gamer yang ingin bermain di laptop.

Sama seperti seri desktop, kartu grafis ini juga akan memadukan kinerja shader generasi mendatang dengan teknologi ray tracing real time dan AI untuk mengaburkan garis antara film dan game dengan rendering kualitas sinematik.

Kata Jensen Huang, pendiri dan CEO NVIDIA seperti dikutip dari laman Wccftech (7/1/2019), "Laptop adalah platform game yang paling cepat berkembang, dan baru saja dimulai,"