Nintendo rajai pasar penjualan konsol kuartal awal 2019

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 25 Apr 2019 13:15 WIB

Meski hasil pembelian hardware menurun, namun Grup NPD melaporkan bahwa Nintendo Switch bisa meningkatkan penjualan mereka.

PS vs switch vs xbox

Sony PlayStation 4 bisa dibilang salah satu konsol dengan total penjualan yang sangat tinggi. Namun karena umurnya yang semakin menua, para gamer pun kini sudah mulai melirik ke konsol yang lebih modern.

Menurut laporan dari Grup NPD, mereka melakukan penghitungan penjualan konsol di Amerika. Hasilnya, mereka melihat bahwa penjualan Nintendo Switch semakin menguat, bahkan menjadi konsol paling laris di Amerika.

Analis industri game dari NPD, Mat Piscatella, mengatakan bahwa pada kuartal tersebut, pendapatan tahunan penjualan konsol gim menurun di angka 13 persen. Meski penjualan PlayStation dan Xbox One di masa lalu, namun laporan penjualan Nintendo Switch mengalami peningkatan, seperti lapor Wccftech (25/4).

Selain membahas penjualan konsol gim, mereka juga melakukan sampling untuk melihat gim populer apa di kuartal pertama 2019. Ternyata, gim milik Ubisoft yakni, The Division 2 jadi gim paling laku di Amerika.

Berikut ini adalah beberapa gim yang populer di awal 2019 ini :