Nintendo mundur dari ajang E3 2023

Oleh: Gerry Lerian - Rabu, 15 Mar 2023 09:11 WIB

Dalam sebuah pengumuman resmi, Nintendo mengkonfirmasi ketidakhadiran mereka pada ajang E3 2023 ini.

Pagelaran pameran gim terbesar dunia, E3 akan kembali digelar tahun 2023 ini. Namun, pada pameran kali ini, akan ada beberapa nama besar yang memutuskan untuk absen dan tidak menghadiri acara tersebut.

Salah satunya adalah Nintendo, yang baru saja mengumumkan bahwa mereka akan absen pada ajang E3 kali ini. Kabar ini mengejutkan mengingat pada E3 sebelumnya, Nintendo hadir dalam ajang tersebut.

"Kami selalu mempertimbangkan keterlibatan kami dalam acara apapun dan penggemar kami. Karena acara E3 tahun ini tidak sesuai dengan rencana kami, kami memutuskan untuk tidak berpartisipasi,” ujar perwakilan Nintendo, seperti dikutip dari laman Engadget (15/3).

Meski tak hadir dalam ajang tersebut, perusahaan gim asal Jepang tersebut mengatakan akan terus menjadi pendukung kuat Entertainment Software Association (ESA) dan E3.

Nintendo biasanya hadir di show floor E3 dan sering menjalankan siaran Treehouse selama acara selain Direct. Perusahaan mengambil bagian dalam edisi terakhir E3 yang tepat pada tahun 2019, serta acara serba digital pada tahun 2021. Tidak ada E3 pada tahun 2020 atau 2022.