Nintendo bikin stasiun gim untuk anak-anak yang terpapar virus corona

Oleh: Nur Chandra Laksana - Rabu, 30 Des 2020 10:08 WIB

Jalin kerjasama dengan Starlight, Nintendo bakal bawa Starlight Nintendo Switch Gaming untuk anak-anak yang dirawat karena virus Corona.

Selama beberapa bulan terakhir ini, jumlah pasien yang terkena virus Corona semakin meningkat. Tak hanya orang dewasa, namun juga anak-anak yang terpapar virus tersebut juga semakin meningkat.

Bagi orang dewasa, menahan kebosanan mungkin jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan anak-anak. Alhasil, para pasien anak-anak pun akan merasa jenuh yang membuat proses penyembuhan mereka sedikit terhambat.

Untuk mengatasi hal ini, Nintendo menggandeng Starlight untuk membuat masa tinggal anak-anak yang sedang masa penyembuhan jauh lebih menyenangkan. Mereka mengatakan akan stasiun Starlight Nintendo Switch Gaming di berbagai rumah sakit di Amerika.

Jika kalian tak familiar, Ubergizmo (30/12) melaporkan, konsol Starlight Nintendo sebenarnya diluncurkan kembali pada tahun 2019, di mana awalnya tersedia di Rumah Sakit Anak-anak Mary Bridge di Tacoma, Washington.

Mereka akan menggunakan Nintendo Switch yang telah dimodifikasi agar dapat mengakomodir kemampuan anak-anak. Selain itu, perangkat ini juga dapat dengan mudah dipindahkan dari satu ruangan ke ruangan lain.