MSI MEG Z690 GODLIKE punya layar sebesar iPhone

Oleh: Nur Chandra Laksana - Senin, 13 Des 2021 12:27 WIB

Dalam sebuah pernyataan terbaru, MSI memperkenalkan MEG Z690 GODLIKE yang memiliki layar sebesar iPhone dan dapat dilepas dari motherboard.

MSI baru saja mengumumkan kehadiran motherboard terbaru mereka, yakni MEG Z690 GODLIKE. Seperti diketahui, seri ini merupakan seri flagship yang biasanya hadir dengan fitur yang luar biasa.

Namun, ada satu hal yang membuat motherboard ini lebih menonjol dari para pesaingnya. Salah satunya layar sebesar 3,5 inci, yang berukuran seperti smartphone pertama Apple, iPhone.

Bukan hanya layar biasa, namun Wccftech (13/12) melaporkan layar ini dapat dilepas dan memiliki fitur sentuh. Pengguna dapat menggunakan panel ini di luar motherboard karena dapat terhubung melalui kabel USB Type-C.

Melalui layar ini, pengguna dapat mendapatkan tampilan informasi komputer mereka secara langsung. Selain dapat menampilkan informasi seperti suhu, kecepatan CPU, dan lainnya, pengguna juga dapat menyesuaikan kecepatan CPU, melakukan OC retry, clear CMOS, start/restart, dan lainnya.

Meski menggunakan layar lebar di perangkat tersebut, MSI MEG Z690 GODLIKE masih akan memiliki ukuran standar, yakni E-ATX. Meski lebih besar dari standar ATX biasa, namun tetap saja ukuran motherboard ini terbilang standar.