Microsoft Store tingkatkan keuntungan pengembang gim

Oleh: Zhafira Chlistina - Jumat, 30 Apr 2021 09:48 WIB

Para pengembang gim yang ada di Microsoft Store kini akan menerima 88% dari penghasilan bersih gim, dari sebelumnya hanya 70%.

Source: Gizchina

Selama kuartal pertama 2021, Microsoft mencatat peningkatan laba sebesar 44%. Tampaknya, keuntungan ini ingin digunakan perusahaan untuk berinvestasi di dunia gaming. Sebab, belum lama Microsoft mengumumkan persyaratan baru yang menguntungkan pengembang gim di platform ataupun yang belum bergabung.

Tidak seperti Steam dan Epic Games, Microsoft Store masih kesulitan dalam meningkatkan pengembang gim di platform. Menegaskan kembali komitmennya terhadap gim PC, perusahaan mengumumkan peningkatan pembagian hasil yang diterima pengembang sebesar 18%.

“Sebagai bagian dari komitmen kami untuk memberdayakan setiap pencipta gim PC untuk mencapai lebih banyak, mulai 1 Agustus, pengembang pangsa penjualan NET gim Microsoft Store penjualan bersih akan meningkat menjadi 88% dari 70%,” kata Microsoft dikutip dari Gizchina (30/4).

“Pendapatan saham yang jelas, tidak terpasang berarti pengembang dapat membawa lebih banyak gim ke lebih banyak pemain dan menemukan sukses komersial yang lebih besar dengan melakukan itu.”

Berdasarkan pengumuman tersebut, maka pengembang gim yang bergabung di Microsoft Store akan menerima 88% dari penghasilan bersih gim di platform. Lebih lanjut, Microsoft juga mengatakan tidak ada syarat bagi pengembang untuk menikmati peningkatan bagi hasil ini dan akan berlaku untuk semua gim PC.