Microsoft resmi rilis Surface Go 2, harga mulai 6 juta-an

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 07 Mei 2020 14:19 WIB

Hadir dengan layar 10,5 inci yang lebih lebar, kamera 5MP, microphone ganda, serta prosesor Intel Core M generasi ke-8, Surface Go 2 dibanderol mulai Rp6 juta-an.

Microsoft Surface Go 2

Microsoft akhirnya secara resmi meluncurkan jajaran Surface Go 2, meski pandemi virus corona masih belum berakhir. Tampaknya, Microsoft menargetkan penjualan laptop/tablet terjangkau ini untuk menemani mereka yang menjalani WFH.

Desain dari Surface Go 2 terlihat sangat mirip dengan pendahulunya. Tampaknya, Microsoft tetap setia pada elemen desain mereka. Tapi, perusahaan membuat layar dari perangkat ini lebih besar, menjadi 10,5 inci dengan bobot yang lebih ringan.

Pengguna juga akan ditawarkan prosesor yang lebih kencang dari generasi sebelumnya. Mereka menggunakan prosesor Intel Core M generasi ke-8 yang diklaim 64% lebih cepat dari pendahulunya.

Surface Go 2 juga dilengkapi dengan Studio Mics, solusi dual-mikrofon yang sangat baik dalam hal meningkatkan kejernihan mikrofon serta mengurangi noise di latar belakang. Selain itu, perangkat ini memiliki kamera 5 MP yang mampu memberikan video yang lebih tajam dalam situasi cahaya rendah.

Selain itu, Wccftech (7/5) melaporkan, perangkat ini juga sudah memiliki dukungan Surface Pen, yang dapat mempermudah pengguna dalam melakukan kegiatan mereka, baik untuk bekerja atau belajar.