Microsoft janji bawa Call of Duty ke konsol Nintendo

Oleh: Erlanmart - Rabu, 07 Des 2022 15:48 WIB

CEO Microsoft Gaming, Phil Spencer telah mengumumkan komitmen selama 10 tahun untuk menjadikan gim Call of Duty tersedia di Nintendo.

Source: Activision Blizzard

Microsoft berjanji untuk membawa Call of Duty ke Nintendo dan terus membuatnya tersedia di konsol ini selama 10 tahun jika akuisisi Activision Blizzard berhasil. CEO Microsoft Gaming, Phil Spencer, telah mengumumkan komitmen perusahaan di Twitter, mengatakan bahwa “Microsoft berkomitmen untuk membantu menghadirkan lebih banyak gim ke lebih banyak orang, apapun pilihan cara mereka untuk bermain.”

Spencer sebelumnya mengatakan saat wawancara bahwa perusahaan bermaksud memperlakukan Call of Duty seperti Minecraft yang tersedia di seluruh platform dan bahwa dia akan melihat gim itu di Switch. Komitmen potensi 10 tahun berarti bahwa waralaba tersebut juga akan dirilis untuk penerus Switch saat ini.

Selain itu, Spencer telah mengumumkan di Twitter bahwa Microsoft akan terus menawarkan CoD di Steam, bersama dengan Xbox, setelah kesepakatan ditutup. Seperti yang dikatakan The New York Times via Engadget, pengumuman ini bisa menjadi langkah untuk menenangkan Komisi Perdagangan Federal (FTC) dan membuat regulator memihak mereka.

Microsoft has entered into a 10-year commitment to bring Call of Duty to @Nintendo following the merger of Microsoft and Activision Blizzard King.  Microsoft is committed to helping bring more games to more people – however they choose to play. @ATVI_AB — Phil Spencer (@XboxP3) December 7, 2022

Publikasi mengatakan bahwa FTC diperkirakan akan membahas akuisisi dalam pertemuan tertutup pada hari Kamis, di mana agensi tersebut akan memutuskan akan mengambil langkah untuk memblokir kesepakatan tersebut.