Dukung startup, Microsoft gelar Microsoft for Startup Founders Hub

Oleh: Nur Chandra Laksana - Jumat, 23 Sep 2022 13:30 WIB

Dua peserta Microsoft for Startup Founders Hub yang bergabung awal Maret bercerita mengenai pengalaman mereka dibimbing dan menggunakan layanan milik Microsoft.

Potensi ekonomi digital di Indonesia diprediksi akan terus meningkat selama beberapa tahun mendatang. Bahkan, Indonesia pada 2025 diprediksi akan bisa mendapatkan pendapatan ekonomi digital melebihi USD146 miliar.

Untuk mengimbangi hal tersebut, memang dibutuhkan beberapa hal, termasuk memberdayakan startup yang dapat sustainable menjalankan bisnis di Indonesia. Bahkan lebih bagus lagi jika startup tersebut dapat mengembangkan bisnis mereka ke luar negeri.

Oleh karena itu, pihak Microsoft baru saja menggelar sebuah program yang bernama Microsoft for Startup Founders Hub. Program yang baru dimulai pada awal Maret 2022 ini memberikan startup akses ke panduan teknis yang dipersonalisasi di setiap tahap pengembangan startup, pendekatan yang disesuaikan dengan pertumbuhan perusahaan, bimbingan, dan mentoring.

“Kami melakukan pendekatan kolaboratif seperti ini agar perusahaan rintisan dari berbagai latar belakang dapat mematangkan dan mewujudkan ide, mengembangan usaha, serta meningkatkan skala bisnis mereka,” Country Lead Azure GTM, Microsoft Indonesia, Fiki Setiyono.

“Kami berharap Microsoft for Startup Founders Hub menjadi solusi untuk perusahaan rintisan anak bangsa agar semakin terberdayakan, selaras dengan misi dan upaya kami untuk #BerdayakanIndonesia.”