Microsoft enggan Surface Duo mereka disebut ponsel

Oleh: Lely Maulida - Selasa, 08 Okt 2019 16:56 WIB

Microsoft tak ingin publik mengira Surface Duo yang belum lama ini diumumkan adalah sebuah ponsel. Padahal perangkat itu mirip ponsel berlayar ganda.

(Foto: Wccftech)

Microsoft tak ingin publik mengira Surface Duo yang belum lama ini diumumkan adalah sebuah ponsel. Namun alasannya jauh dari sisi teknis. Sebagaimana diketahui, Surface Duo memiliki konsep menempelkan dua layar 5,6 inci dengan engsel di antara layar tersebut. 

Perangkat ini memiliki modem untuk terhubung ke jaringan dan melakukan panggilan telepon. Bahkan perangkat ini juga berjalan dengan sistem operasi Android. Dari kemampuannya, bagaimana pun perangkat itu memang layak disebut ponsel. 

Dilansir Cnet (8/10), Panos Panay, Chief Product Officer Microsoft bahkan terdengar kesulitan menyangkal bahwa Surface Duo adalah ponsel. Selama presentasi peluncuran di New York, dia mengakui media kemungkinan akan merujuk perangkat itu sebagai ponsel seolah tak peduli bagaimana dia menjelaskannya.

"Jangan keliru.. Ini adalah perangkat Surface," ujar Panay meluruskan.

Surface Duo diumumkan Microsoft tepat di saat minat pada perangkat berlayar ganda sedang meningkat. Galaxy Fold besutan Samsung menunjukkan layar lipat dengan engsel yang tak tampak di layar. Sayangnya beberapa laporan menunjukkan layar ponsel lipat itu bermasalah. Microsoft sendiri tampaknya ingin menunjukkan bahwa perangkatnya lebih baik ketimbang ponsel lipat yang ringkih.