Microsoft bawa 76 gim baru untuk Xbox Backward Compatibility

Oleh: Nur Chandra Laksana - Selasa, 16 Nov 2021 09:12 WIB

Dalam acara ulang tahun Xbox ke-20, Microsoft mengumumkan total 76 gim baru yang masuk ke daftar Backward Compability untuk Xbox generasi terbaru.

Fitur backward compatibility merupakan salah satu fitur utama yang ditawarkan oleh Xbox kepada para gamer. Fitur ini memungkinkan para gamer yang menggunakan Xbox generasi terbaru dapat memainkan gim lawas, bahkan sampai gim yang diluncurkan di Xbox generasi pertama.

Nah, untuk membuat fitur ini makin menarik, Microsoft baru saja menambahkan jumlah dukungan gim lagi. Microsoft memastikan 76 gim sudah dapat dimainkan oleh para gamer.

Dalam acara ulang tahun Xbox yang ke-20, Microsoft mengatakan bahwa berbagai gim populer, seperti seluruh seri Max Payne dan franchise FEAR, Skate 2, dan Star Wars: Jedi Knight II sudah dapat dimainkan para gamer.

Engadget (16/11) melaporkan, setiap judul yang ditambahkan Microsoft juga akan mendukung fitur Auto HDR di konsol Xbox Series X dan Series S. Gamer juga akan melihat peningkatan resolusi saat memainkan game Xbox generasi pertama.

Xbox Series X dan Xbox One X akan membuat ukuran resolusi judul-judul gim tersebut empat kali lipat dari resolusi aslinya. Sedangkan Xbox Series S akan meningkatkan resolusinya hingga tiga kali, dan Xbox One S serta Xbox One akan meningkatkannya menjadi dua kali lipat.