Tanggapan Netflix atas akuisisi Activision Blizzard oleh Microsoft

Oleh: Nur Chandra Laksana - Senin, 24 Jan 2022 13:21 WIB

COO Netflix mengomentari akuisisi Activision Blizzard, mengaku senang karena sejalan dengan model bisnis yang mereka miliki.

Kesepakatan antara Microsoft dan Activision Blizzard tampaknya mengundang komentar banyak pihak. Bukan dari kalangan industri gaming saja, namun banyak komentar yang juga datang dari industri teknologi secara general.

Salah satu pihak yang mengomentari akuisisi ini adalah Netflix. Adalah Greg Peters, COO Netflix dan Chief Product Officer Netflix yang mengomentari akuisisi Activision Blizzard oleh Microsoft dengan harga yang sangat fantastis.

Dia mengatakan, apa yang dilakukan oleh Microsoft sejalan dengan apa yang mereka telah perjuangkan selama ini. Peters menganggap akuisisi ini sebagai dukungan model berlangganan yang telah lama diperjuangkan Netflix dalam industri hiburan.

“Menurut saya, sampai taraf tertentu, ini seperti pengakuan usaha yang kami perjuangkan seputar langganan menjadi model yang bagus untuk menghubungkan konsumen di seluruh dunia dengan gim dan pengalaman gim,” kata Peters, seperti dikutip dari laman Wccftech (24/1).

Pernyataan Peters pun sebenarnya bukannya tak beralasan. Sebab, bos Xbox Phil Spencer mengatakan akan segera membawa gim-gim milik Activision Blizzard ke layanan cloud gaming mereka setelah kesepakatan mereka selesai.