Microsoft akan turunkan persyaratan prosesor untuk menjalankan Windows 11

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 01 Jul 2021 16:27 WIB

Microsoft tampaknya sedang mempertimbangkan menurunkan persyaratan prosesor untuk Windows 11 dengan menguji Intel generasi 7 dan AMD Zen 1.

Untuk menjalankan Windows 11, Microsoft mengumumkan bahwa pengguna harus menggunakan prosesor minimal Intel generasi ke-8 dan AMD berbasis Zen 2. Selain itu, pengguna tidak dapat menjalankannya.

Namun, belakangan ini dikabarkan bahwa Microsoft sedang melakukan pengujian lain, dimana akan menurunkan persyaratan prosesor untuk menjalankan Windows 11. Mereka dikabarkan telah meminta peserta Windows Insider dan OEM untuk melakukan pengujian.

Techspot (1/7) melaporkan bahwa perusahaan software raksasa Amerika tersebut menguji kompabilitas prosesor Intel generasi ke-7 serta prosesor AMD berbasis Zen 1 untuk menjalankan OS tersebut.

Microsoft berencana untuk membagikan hasil pengujian dengan waktu yang tidak ditentukan. Tak ketinggalan, mereka juga mengatakan akan menarik Aplikasi PC Health Check dalam waktu dekat ini dari internet.

Hal ini dikarenakan mereka telah mengakui bahwa aplikasi itu "tidak sepenuhnya siap untuk berbagi tingkat detail atau akurasi" yang diharapkan pengguna Windows 10.