Metroid Fusion akan rilis di Nintendo Switch Online minggu ini

Oleh: Clement Devin - Selasa, 07 Mar 2023 12:05 WIB

Setelah lama ditunggu oleh penggemar, Metroid Fusion pada akhirnya secara resmi diluncurkan untuk para gamer di platform Nintendo Switch Online.

Metroid merupakan gim lawas yang dulu sering dimainkan di konsol klasik seperti NES. Gim ini menjadi salah satu gim ikonik, dengan judul terbaru yang dirilis oleh Nintendo yakni Metroid Fusion.

Nah, bagi kalian yang ingin memainkan kembali gim ini, Metroid Fusion akan hadir di Nintendo Switch Online. Kalian dapat memainkan gim ini mulai pekan depan, tepatnya pada tanggal 9 Maret. 

Metroid Fusion, yang awalnya dirilis pada tahun 2002, adalah game keempat dalam seri Metroid 2D, yang hadir secara kronologis antara Super Metroid dan Metroid Dread. Untungnya, masing-masing pendahulunya juga tersedia di perpustakaan game Nintendo Switch Online, seperti dilansir dari IGN (7/3).

Saat memberikan dukungan misi di planet SR388, pemburu hadiah antar bintang Samus Aran diserang oleh parasit X, organisme dengan kemampuan meniru kemampuan makhluk apa pun yang terinfeksi. 

Hampir mati, Samus diselamatkan oleh vaksin yang dibuat dari DNA Metroid terakhir satu-satunya predator alami parasit X. Ketika X menyebar ke stasiun penelitian di orbit sekitar SR388, Samus yang lemah terpaksa memusnahkan mereka sema atau mati saat mencoba.