Meta luncurkan tools baru untuk pelaku bisnis
Meta baru saja meluncurkan sebuah tools baru yang akan membantu pelaku bisnis mendapatkan cuan lebih banyak.
Meta kini memperluas rangkaian solusi bisnisnya untuk membantu para pelaku usaha meningkatkan kinerja beriklan secara keseluruhan. Fitur-fitur terbarukan seperti Value Optimization, Incremental Attribution, dan Value Rules memungkinkan pengiklan membagikan variabel performa kampanye pemasaran yang dianggap paling penting serta cara mereka mengukur keberhasilan kampanye pemasaran.
Meta memahami bahwa tidak semua konversi memiliki nilai yang sama, dan pemasar ingin fokus pada konversi yang memberikan hasil bisnis yang spesifik sesuai prioritas mereka; baik untuk memaksimalkan keuntungan, mendorong pengiklan berlangganan secara berkelanjutan, hingga menjangkau demografi tertentu. Dalam pengujian terbaru, Meta menemukan bahwa pengiklan yang "memaksimalkan nilai konversi" dalam mengatur target kinerja kampanye mereka berhasil meningkatkan Laba atas Biaya Iklan (Return on Ad Spend/ROAS) rata-rata sebesar 12% dibandingkan dengan mereka yang mengoptimalkan jumlah total konversi.
Dalam era periklanan yang didukung oleh AI, di mana kampanye yang sukses adalah kampanye yang memiliki fleksibilitas untuk menemukan pelanggan paling relevan, tujuan kami adalah membantu pengiklan mengarahkan sistem iklan kami agar dapat mengoptimalkan hasil yang paling penting bagi bisnis mereka. Untuk itu, kami ingin para pengiklan menjawab dua pertanyaan: 1) Apa indikator kinerja utama (KPI) mereka? 2) Bagaimana mereka mengukur keberhasilan atau mengatribusikan hasil (di berbagai saluran media)?
Menentukan KPI bisnis yang ingin dicapai oleh pengiklan
Salah satu cara yang dilakukan oleh Meta untuk membantu brand dalam mengoptimalkan hasil dari beriklan di Meta adalah dengan pembaruan fitur Value Optimization. Fitur ini dapat membantu pengiklan mencapai berbagai KPI bisnis secara bersamaan dengan cara: