Mengenal lebih dekat A12 Bionic, otak di balik iPhone terbaru

Oleh: Nur Chandra Laksana - Jumat, 21 Sep 2018 11:51 WIB

Ternyata, Apple pun menyematkan beberapa kemampuan baru yang membuat prosesor ini dapat mengungguli prosesor performa tinggi di beberapa benchmark sintetis.

Apple A12 Bionic (Apple)

Tahun lalu, Apple berhasil mengejutkan para penggemar teknologi dengan prosesor A11 Bionic mereka. Dalam beberapa software pengujian, prosesor tersebut bisa melibas prosesor teranyar milik Qualcomm saat itu, yakni Snapdragon 835.

Setahun kemudian, Apple pun kembali membuat gebrakan dengan A12 Bionic yang tertana di tiga iPhone terbaru mereka, yakni iPhone XS dan XS Max serta iPhone XR.

Apple menyebut, banyak kelebihan yang mereka sematkan di dalam prosesor tersebut jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Nah, bagi Anda yang penasaran dengan prosesor A12 Bionic ini, yuk mengenal lebih dekat melalui artikel di bawah ini.

Tetap gunakan 6 inti

A11 Bionic di perangkat iPhone X terbukti dapat menghasilkan performa yang sangat baik. Padahal, mereka hanya menggunakan prosesor enam inti, tidak seperti kompetitornya yang sudah menggunakan delapan inti prosesor.