MediaTek resmi perkenalkan Dimensity 800U, dukung dual on 5G

Oleh: Nur Chandra Laksana - Selasa, 18 Agst 2020 09:48 WIB

Dalam siaran pers terbaru, MediaTek resmi memperkenalkan Dimensity 800U yang mendukung banyak teknologi, termasuk dukungan dual on 5G.

MediaTek Dimensity 800U

MediaTek secara resmi memperkenalkan chipset 5G terbaru mereka yang bernama Dimensity 800U. Mereka mengklaim, chipset ini akan mendorong pemerataan perangkat 5G di seluruh dunia.

Seperti diketahui, chipset ini didasarkan dari teknologi 7nm yang berada di keluarga besar MediaTek Dimensity. Chipset ini diklaim menjadi chipset smartphone pertama yang mendukung teknologi 5G+5G Dual Sim Dual Standby (DSDS). 

“MediaTek selalu berfokus dalam meningkatkan pengalaman pengguna dengan teknologi semikonduktor terdepan kami, baik itu kegiatan streaming, game, atau mengambil foto,” kata Deputy General Manager, Wireless Communications Business Unit, MediaTek, Dr. Yenchi Lee dalam siaran pers yang diterima redaksi Tek.id (18/8).

“MediaTek Dimensity 800U membawa teknologi tercanggih ke lini SoC Dimensity, menghadirkan teknologi-teknologi tingkat lanjut 5G, pencitraan dan multimedia ke smartphone 5G kinerja tinggi yang menawarkan pengalaman 5G luar biasa.”

Mereka mengklaim, modem 5G terintegrasi di MediaTek Dimensity 800U tidak hanya mendukung jaringan sub-6GHz SA dan NSA, tapi juga mendukung teknologi-teknologi canggih seperti 5G+5G dual SIM dual standby (DSDS), Voice over New Radio (VoNR) ganda, dan 5G two carrier aggregation (2CC 5G-CA).