MediaTek pamerkan teknologi Wi-Fi 7

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 20 Jan 2022 19:31 WIB

MediaTek pamer kehebatan teknologi Wi-Fi 7, dimana memiliki kecepatan 2,4 kali lebih kencang dari Wi-Fi 6.

Penyempurnaan teknologi nirkabel saat ini terus dilakukan oleh berbagai pihak. Saat ini, kita sudah memiliki teknologi jaringan Wi-Fi 6, dimana menawarkan kecepatan internet kencang serta latensi rendah.

Salah satu perusahaan yang mengembangkan teknologi jaringan nirkabel adalah MediaTek. Dan baru-baru ini, mereka berbicara mengenai teknologi jaringan nirkabel generasi selanjutnya, yakni Wi-Fi 7.

“Peluncuran Wi-Fi 7 akan menandai pertama kalinya jaringan nirkabel dapat menggantikan jaringan kabel (red: ethernet) untuk aplikasi bandwidth super tinggi,” kata Corporate Vice President and General Manager of the Intelligent Connectivity Business at MediaTek, Alan Hsu dalam siaran pers yang diterima redaksi Tek.id (20/1).

MediaTek mengungkapkan bahwa mereka menggunakan teknologi jaringan IEEE 802.11be digabungkan dengan teknologi multi-link operation (MLO), Wi-Fi 7 dapat mentransmisikan kecepatan jaringan yang sangat tinggi.

Seperti diketahui, teknologi MLO menggabungkan beberapa saluran pita frekuensi berbeda pada saat yang sama untuk menonjolkan bagaimana trafik jaringan tetap dapat mengalir dengan lancar, bahkan jika terdapat gangguan atau kemacetan pada pita tersebut.