Logo Twitter berubah jadi Doge, ini alasannya

Oleh: Zhafira Chlistina - Kamis, 06 Apr 2023 14:09 WIB

Logo Doge untuk Twitter sudah dijanjikan Musk sejak Maret 2022 lalu melalui cuitan di platform sebelum dia mengambil alih platform.

Logo burung ikonik Twitter yang berada di atas tombol beranda di versi web jejaring sosial tersebut kini berubah menjadi gambar anjing yang dikenal sebagai ikon "doge" dari cryptocurrency Dogecoin.

Sebagai informasi, Doge adalah bagian dari logo blockchain dan cryptocurrency Dogecoin, yang dibuat sebagai lelucon pada tahun 2013 — untuk mengejek cryptocurrency lain seperti Bitcoin. Tanpa penjelasan, logo tersebut digunakan Elon Musk untuk menggantikan burung ikonik milik Twitter.

Musk - yang kini merupakan CEO Twitter - adalah penggemar berat meme Doge yang terkenal dan dia telah mempromosikan Dogecoin baik di Twitter maupun selama penampilannya tahun lalu sebagai pembawa acara "Saturday Night Live".

As promised pic.twitter.com/Jc1TnAqxAV — Elon Musk (@elonmusk) April 3, 2023

Logo Doge untuk Twitter sudah dijanjikan Musk sejak Maret 2022 lalu melalui cuitan di platform. Saat itu, dia belum mengakuisisi Twitter dan menanyakan kepada pengikutnya bagaimana cara untuk mengubah Twitter dalam hal kebebasan.