Bos AMD, Lisa Su terkejut dengan tingginya penjualan konsol

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 21 Jan 2021 08:30 WIB

Pihak AMD tampaknya di awal tahun 2021 ini merasa senang dengan penjualan konsol PlayStation 5 dan Xbox Series X | S yang diluar perkiraan mereka.

2021 tampaknya akan menjadi tahun untuk AMD. Bagaimana tidak, baru-baru ini, AMD baru saja mengumumkan bahwa di awal tahun ini, mereka sudah melihat penjualan yang cukup signifikan.

Hal ini diungkapkan oleh CEO AMD Lisa Su selama ajang virtual CES 2021. Dia mengatakan, bisnis chipset mereka di awal tahun ini cukup tinggi, terutama chipset khusus yang ada di dalam konsol PlayStation 5 dan Xbox Series X.

Lisa Su mengatakan, jumlah penjualan dari kedua konsol tersebut di luar perkiraan mereka. Jadi tak heran jika saat ini AMD merasa cukup senang.

“Kami sangat senang atas peluncuran konsol terbaru Sony dan Microsoft. Kalian telah mendengar secara terpisah dari Sony dan Microsoft, diskusi mereka tentang volume peluncuran dan penerimaan produk,” kata Lisa, seperti dikutip dari laman Wccftech (21/1).

“Sejauh yang kami pelajari, ada permintaan yang lebih tinggi dari yang kami kira, dan kami mencoba untuk menempatkan lebih banyak kapasitas produksi untuk kedua chipset tersebut,” sambungnya.