Lintasarta jaga layanan digital strategis di momen lebaran 2025
Untuk memastikan kelancaran layanan, Lintasarta telah melakukan optimalisasi kapasitas jaringan dan mengoperasikan Command Center yang aktif selama 24 jam penuh.
Lintasarta, sebagai AI Factory di bawah naungan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) Group, menegaskan komitmennya untuk menjaga stabilitas, keamanan, dan keandalan jaringan serta layanan digital dalam menyambut Ramadan dan Lebaran 2025. Langkah ini diambil seiring dengan meningkatnya aktivitas bisnis pelanggan selama periode tersebut.
Untuk memastikan kelancaran layanan, Lintasarta telah melakukan optimalisasi kapasitas jaringan dan mengoperasikan Command Center yang aktif selama 24 jam penuh. Command Center ini bertugas mengelola dan memantau seluruh infrastruktur jaringan komunikasi data, cloud, dan cybersecurity.
Berkaca pada tahun sebelumnya, Lintasarta mencatat lonjakan trafik data pelanggan sebesar 9,48% selama puncak Ramadan dan Lebaran 2024. Tahun ini, perusahaan memproyeksikan kenaikan trafik data sekitar 10% lebih tinggi, sejalan dengan pertumbuhan digitalisasi di berbagai sektor.
Kesiapan layanan pelanggan menjadi prioritas utama Lintasarta, terutama yang berkaitan dengan layanan kritikal masyarakat dan aplikasi di sektor strategis. Sektor-sektor tersebut meliputi keuangan, perbankan, transportasi, ritel, distribusi, pemerintahan, pelayanan publik, dan pariwisata.
President Director & CEO Lintasarta, Bayu Hanantasena, menyatakan komitmen perusahaan untuk menjaga kestabilan layanan pelanggan, terutama di industri yang sangat bergantung pada konektivitas dan keamanan data selama momen Lebaran.