Lenovo luncurkan jajaran perangkat Legion dengan Nvidia RTX

Oleh: Nur Chandra Laksana - Selasa, 26 Mar 2019 17:05 WIB

Lenovo luncurkan dua perangkat, laptop Legion Y740 dan desktop Legion C730 yang menggunakan kartu grafis RTX milik Nvidia.

Lenovo kembali melakukan update di lini gaming mereka, yakni Legion. Kali ini, mereka membawa pembaruan GPU di perangkat laptop serta desktop mereka.

Consumer Lead Lenovo Indonesia, Julius Tjhin mengatakan, mereka memberikan pembaruan di lini Legion mereka karena adanya permintaan para gamer, baik di sisi performa dan sisi desain.

“Kami memberikan gamer pembaruan laptop kami, yakni Legion Y740 di sisi desain dan performa. Dari sisi desain, kami membuat Legion lebih ringan, dingin, dan lebih senyap,” kata Julius saat meluncurkan Legion Y740 di Jakarta, Selasa (26/3/2019).

Pembaharuan yang dibawa oleh Lenovo pun cukup banyak. Salah satunya adalah membawa prosesor Intel generasi terbaru, yakni Intel Core i7 8750H. Sayang, mereka tidak membawa varian i9 ke jajaran laptop ini.

Pembaruan lain yang dibawa adalah menggunakan GPU generasi terbaru milik Nvidia, yakni RTX series. Mereka membawa RTX 2060 6GB di laptop ini, karena mereka menyasar para gamer pemula.