Laptop gaming Lenovo Legion 5i dan Legion 5i Pro mendarat di Indonesia, punya prosesor Intel Core Gen-12

Oleh: Erlanmart - Rabu, 27 Apr 2022 08:04 WIB

Lenovo baru saja meluncurkan laptop gaming Legion 5i dan Legion 5i Pro. Prosesor yang digunakannya adalah Intel Core generasi ke-12.

Lenovo baru saja menghadirkan laptop gaming terbaru mereka ke Indonesia. Bukan hanya satu, tetapi dua perangkat yang dihadirkannya. Kedua laptop gaming terbaru itu adalah Lenovo Legion 5i dan Legion 5i Pro. Perusahaan tersebut mengklaim bahwa seluruh produk terbaru ini hadir untuk memenuhi kebutuhan produktivitas setiap generasi, konten kreator, dan gamer.

Laptop Lenovo Legion ini hadir dengan prosesor Intel Core generasi ke-12 seri H. Prosesor ini menawarkan performa unggul dengan efisiensi lebih untuk produktivitas semua jenis beban kerja. Dengan dukungan DDR5, Thunderbolt 4, dan dukungan Wi-Fi 6, laptop terbaru ini diklaim menawarkan opsi konektivitas paling mutakhir. Ada pula fitur unggulan yang telah ditingkatkan, seperti performa sistem termal terintegrasi Coldfront 4.0 yang diperbarui dengan distribusi panas yang lebih baik dan mendukung TDP sistem yang lebih tinggi.

Lenovo Legion 5i Pro memiliki layar berukuran 16 inci dengan resolusi WQHD+. Untuk refresh rate, laptop gaming ini memiliki tingkat yang cukup tinggi pada 165 Hz. Dengan demikian, laptop ini akan menghadirkan detail yang tetap stabil meski kamu sedang bermain gim pada adegan bergerak cepat. Untuk konten kreator, layar laptop ini menampilkan akurasi warna sRGB 100% dengan X-Rite Pantone.

Kecerahan layar Legion 5i Pro adalah dikatakan 500 nit. Dengan demikian, ini akan memungkinkan performa yang terang meski menggunakan laptop di luar ruangan. Kecerahan tinggi pada laptop ini juga tidak akan menampilkan gangguan gangguan refleksi pada cahaya sekitar. Ada pula dukungan Dolby Vision yang memungkinkan warna lebih cerah dan kontras tinggi.

Pilihan prosesor pada Legion 5i Pro adalah Intel Core i9-12900H dan Intel Core i7-12700H. Adapun kartu grafis yang digunakannya adalah Nvidia GeForce RTX 3070 Ti atau Nvidia GeForce RTX 3060. Kapasitas penyimpanan laptop gaming ini menggunakan SSD M.2 PCIe 1 TB.