Lenovo IdeaPad Slim 7 akan hadir dengan OS Windows 11

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 09 Sep 2021 15:06 WIB

Dalam sebuah pernyataan terbaru, Lenovo telah mempersiapkan IdeaPad Slim 7 Carbon dan IdeaPad Slim 7 Pro yang akan datang dengan OS Windows 11.

Peluncuran sistem operasi terbaru Microsoft, yakni Windows 11 akan dilaksanakan beberapa pekan kedepan. Mereka merencanakan untuk meluncurkan secara resmi OS tersebut pada 5 Oktober 2021 mendatang.

Saat ini, memang para penggemar teknologi sudah dapat menggunakan OS tersebut melalui akun beta tester. Namun, hingga saat ini belum ada kabar perangkat mana yang pertama kali akan hadir dengan OS tersebut.

Dilansir dari Tom’s Hardware (9/9), Lenovo dikabarkan akan mengumumkan laptop pertama mereka yang akan menggunakan OS terbaru milik Microsoft. Mereka akan mengenalkan 2 laptop sekaligus.

Lenovo IdeaPad Slim 7 Carbon dan Lenovo IdeaPad Slim 7 Pro akan menjadi laptop pertama yang dikirimkan dengan OS terbaru milik Microsoft tersebut. Jadi, para pengguna kedua laptop ini tidak harus mengunduh pembaruan OS lagi.

Kedua laptop tersebut akan hadir dengan prosesor AMD Ryzen 5000-series dan memiliki opsi GPU berupa iGP dan GPU diskrit dari NVIDIA. Namun, akan ada beberapa perbedaan diantara kedua laptop tersebut.