Lenovo bahas IoT dan Edge Computing di Lenovo Tech World 2020

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 29 Okt 2020 07:06 WIB

Dalam hari pertama Lenovo Tech World 2020, mereka membicarakan inovasi yang akan fokus pada IoT, Edge Computing, jaringan, dan lainnya dalam sesi keynote oleh Chairman dan CEO Lenovo, Yuanqing Yang.

Lenovo Tech World 2020

Lenovo kembali menggelar acara Lenovo Tech World 2020. Acara ini merupakan edisi kelima semenjak pertama kali digelar pada 2015 silam, dan berlangsung selama dua hari mulai 28 Oktober hingga 29 Oktober 2020.

Dalam hari pertama, mereka membuka acara ini dengan sesi Keynote yang dibawakan oleh Chairman dan CEO Lenovo, Yuanqing Yang. Dia mengatakan, Lenovo sudah melakukan banyak pengembangan inovasi di bidang teknologi komputasi.

"Menurut saya arsitektur teknologi masa depan telah muncul pada lima komponen kunci. Dan komponen pertama dan cukup utama adalah Client atau perangkat IoT," kata Yuanqing Yang dalam sesi pembuka Lenovo Tech World 2020 yang diadakan secara daring, Rabu (28/10).

Dia menjelaskan, saat ini Lenovo telah melakukan banyak pengembangan teknologi, terutama di bidang IoT. Bukan hanya untuk pengguna biasa, namun mereka juga sudah memiliki solusi IoT untuk bisnis dan industri.

Salah satu contoh yang mereka bawa adalah Lenovo Virtual Rounding Solutions. Teknologi ini merupakan salah satu IoT pendukung yang tersedia di perangkat ThinkSmart View dalam video conference.

Tag