Laptop bisnis baru Lenovo ini pakai GPU GeForce 1050Ti

Oleh: Erlanmart - Rabu, 05 Sep 2018 10:53 WIB

Laptop terbaru ini mengusung layar berukuran 15 inci dan diklaim menjadi yang pertama menggunakan grafis Nvidia

Lenovo secara resmi mengumumkan kehadiran ThinkPad X1 Extreme yang masuk ke dalam portfolio ThinkPad X1. Laptop terbaru ini mengusung layar berukuran 15 inci dan diklaim menjadi yang pertama menggunakan grafis Nvidia. X1 Extreme dirancang untuk pengguna yang memerlukan laptop Windows 10 tipis serta ringan serta bisa memenuhi kebutuhan komputasi berperforma tinggi.

Lenovo mengatakan X1 Extreme terbaru ini cocok untuk melakukan beban kerja yang intensif, seperti edit video dan foto, render grafis dan aplikasi virtual, serta menampilkan konten mixed reality. Mendukung headset terkini, Anda dapat menikmati pengalaman yang lebih menyatu, menjadikannya laptop yang andal di berbagai bidang, seperti pendidikan, pelatihan, pelayanan kesehatan, dan modelling. Grafis Nvidia Geforce 1050Ti memungkinkan pengguna untuk menikmati hampir seluruh gim yang ada saat ini.

ThinkPad X1 Extreme juga menjanjikan bodi yang sangat kuat. Pasalnya, laptop ini dilengkapi dengan serat karbon di bagian cover, termasuk juga lapisan inti yang menyerap tekanan. Ada pula bahan alumunium di cover bawah guna menjaganya tetap dingin dengan mengeluarkan hawa panas secara lebih efisien.

Laptop tersebut memiliki bobot mulai dari 1,7 kg, sehingga lebih ringan 12 persen dibandingkan pendahulunya (ThinkPad T580). Meski demikian, performa yang dihasilkan dikabarkan lebih unggul meski memiliki bodi ramping.

Kombinasi prosesor Intel Core generasi ke-8, memori hingga 64 GB dan opsi dual storage PCIe SSD dengan kemampuan Raid 0/1 memberikan performa tinggi yang ada di seri X1.