Keunggulan seri Redmi Note pertama dengan Super AMOLED dan speaker stereo

Oleh: Tek ID - Senin, 12 Apr 2021 17:41 WIB

Meskipun hadir dari kelas menengah, ponsel seri Redmi Note diperkuat dengan spesifikasi yang lebih unggul jika dibandingkan dengan ponsel dari merek lain di kelasnya.

Redmi Note merupakan seri ponsel buatan Xiaomi yang menyasar kepada kelas menengah. Karena produk dari Xiaomi, tentu saja seri Redmi Note memiliki filosofi untuk menghadirkan produk berkualitas tetapi dengan harga yang terjangkau.

Meskipun hadir dari kelas menengah, ponsel seri Redmi Note diperkuat dengan spesifikasi yang lebih unggul jika dibandingkan dengan ponsel dari merek lain di kelasnya. Terlebih lagi, baru-baru ini Xiaomi mendaratkan ponsel Redmi Note 10 Pro dan Redmi Note 10 untuk masyarakat Indonesia.

Salah satu kelebihan dari kedua ponsel anyar itu adalah menggunakan panel layar berteknologi Super AMOLED. Ini berarti bahwa Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 merupakan seri Redmi Note pertama yang menggunakan layar Super AMOLED. Sangat jarang ponsel kelas menengah yang menggunakan layar Super AMOLED tetapi dengan harga terjangkau. Rata-rata ponsel dengan teknologi layar tersebut memiliki harga sekitar Rp4 juta ke atas.

Berbeda dengan layar LCD, layar Super AMOLED tidak memerlukan penerangan di latarnya. Artinya Super AMOLED memiliki cahaya pada setiap pikselnya. Karena tidak menggunakan panel tambahan sebagai penerangan (biasanya LED), maka Super AMOLED memiliki desain yang lebih tipis jika dibandingkan dengan layar LCD. Profil yang tipis dari panel tersebut dapat pula memungkinkan ponsel berdesain tipis dan juga ringan.

Fakta bahwa Super AMOLED dapat berpendar sendiri, ini memungkinkan kualitas kontras yang sangat tinggi serta relatif lebih irit daya baterai karena hanya mengaktifkan piksel sesuai kebutuhan. Ketika ponsel berlayar Super AMOLED masuk ke dalam mode gelap, maka selain tidak menyilaukan mata, ia juga menjadi lebih irit daya.

Editor