Kesan kami setelah menjajal Galaxy S10 Plus

Oleh: Hieronimus Patardo - Jumat, 22 Feb 2019 09:00 WIB

Samsung akhirnya memperkenalkan trio Galaxy S10 di Indonesia. Bagaimana rasanya menggunakan salah satu dari ketiga ponsel tersebut?

Source: Patardo/Tek.id

Samsung Indonesia akhirnya memperkenalkan trio Galaxy S10 di tanah air. Lini Galaxy S10 dipastikan akan menjadi flagship terbaru Samsung. Untuk diketahui, Samsung Galaxy S10 baru saja diperkenalkan secara global dalam acara bertajuk Galaxy Unpacked yang berlangsung di San Francisco.

Kebetulan, saya mendapatkan kesempatan untuk mencicipi manisnya menggunakan Galaxy S10 Plus. Smartphone ini merupakan varian tertinggi dari trio Galaxy S10. Samsung mengklaim banyak menyematkan upgrade jika dibandingkan dengan seri sebelumnya.

Pertama kali menggenggam Galaxy S10, saya cukup terkejut karena bobotnya yang terbilang ringan. Menariknya, smartphone ini terasa sangat kokoh dalam genggaman tangan saya. Di sisi kanan ada tombol power, sementara pada sisi kiri terdapat tombol volume dan tombol untuk mengaktifkan Bixby di bawahnya.

Sayang, posisi tombol powernya terlalu tinggi bagi saya. Butuh sedikit usaha ekstra untuk menggapainya menggunakan ibu jari. Atau kalau mau sedikit repot bisa menggunakan jari telunjuk