Kamera Xiaomi Mi 9 kalahkan iPhone XS Max, video jadi unggulan

Oleh: Hieronimus Patardo - Rabu, 20 Feb 2019 21:02 WIB

Xiaomi Mi 9 hadir dengan tiga kamera belakang. Hasil pengujian DxOMark menunjukkan skor yang cukup impresif .

Source: Google

Xiaomi akhirnya merilis Mi 9 di China. Untuk diketahui Mi 9 merupakan ponsel pertama Xiaomi yang hadir dengan tiga kamera belakang. Setidaknya ada kamera utama 48 MP, 16 MP kamera wide angle dan 12 MP kamera telefoto yang menawarkan 2x optical zoom.

Di atas kertas, kamera Mi 9 memang menjanjikan. Xiaomi bahkan sesumbar kalau kualitas foto yang Mi 9 hasilkan lebih baik daripada iPhone XS Max. Nah, belum lama ini DxOMark mengumumkan hasil pengujian kamera Xiaomi Mi 9 di situsnya. DxOMark (20/2) menemukan bahwa Mi 9 mampu menghasilkan foto kualitas tinggi di hampir semua situasi pengujian.

Secara umum, kamera Xiaomi Mi 9 berhasil mencatat skor 107. Angka ini mengalahkan catatan skor yang dimiliki Google Pixel 3 dan Galaxy Note 9. Untuk diketahui, skor rata-rata kamera Google Pixel 3 adalah 101, sementara Galaxy Note 9 memiliki skor 103.

DxOMark juga mencatat bahwa kamera Mi 9 mampu mereproduksi warna dengan baik, white balance pun terbilang akurat. Dalam kondisi cahaya yang cukup, tingkat noise masih dapat dikontrol dengan baik.