Kamera selfie iPhone 11 Pro Max urutan 10 besar DxoMark

Oleh: Nur Chandra Laksana - Selasa, 28 Jan 2020 09:33 WIB

Selama pengujian, tim DxOMark menyebut hadirnya lensa yang lebih lebar dan fitur perekaman 4K menjadi poin penjualan utama dari kamera depan iPhone 11 Pro Max.

Hasil benchmark DxOMark mengenai kamera selfie iPhone 11 Pro Max telah keluar. Meski menggunakan kamera 12MP dengan aperture f/2.2 serta software yang mumpuni, namun hasil yang didapatkan disebut kurang memuaskan.

DxOMark melaporkan, kamera selfie iPhone 11 Pro Max memiliki skor 91, yang membuat smartphone ini masih ada di urutan 10 besar, namun harus mengakui kekalahannya dari Pixel 4. Mereka menyebut, kamera ini dapat memberikan kualitas gambar yang lebih baik daripada iPhone XS Max.

Penambahan lensa yang lebih lebar, khususnya, telah membantu meningkatkan kualitas luar biasa karena dapat memuat lebih banyak subjek dalam satu frame dan memiliki komposisi yang lebih baik dalam berbagai situasi.

Fokus adalah kekuatan lain dari kamera depan iPhone 11 Pro Max. Hal ini dikarenakan kamera ini dapat menangkap wajah dan latar belakang secara detail pada jarak tertentu dan juga mendapatkan bokeh yang hebat.

Berkat eksposur wajah yang akurat, selfie tampil luar biasa dan memiliki dynamic range lebih luas, yang menghasilkan sorotan dan warna kulit yang jauh lebih terkontrol bahkan ketika di luar sangat cerah.