K-Startup Grand Challenge bantu startup Indonesia ekspansi bisnis ke Korea

Oleh: Tek ID - Jumat, 29 Mei 2020 18:03 WIB

Pemerintah Korea Selatan mengajak entrepreneur dan startup di Indonesia serta global untuk memperluas bisnisnya di Asia melalui program K-Startup Grand Challenge (KSGC).

Pemerintah Korea Selatan mengajak entrepreneur dan startup di Indonesia serta global untuk memperluas bisnisnya di Asia melalui program K-Startup Grand Challenge (KSGC). Didukung oleh Kementerian UKM dan Startup Korea Selatan dan National IT Industry Promotion Agency (NIPA), program ini kini kembali digelar dengan membuka pendaftaran hingga 25 Juni 2020 dan memberikan kesempatan bagi entrepreneur juga startup untuk ikut serta.

Selama program berlangsung, peserta tak akan dibebankan biaya. Menariknya K-Startup Grand Challenge juga menyediakan lima hadiah utama untuk lima pemenang tim teratas. Ini merupakan program pertama di Asia yang memberikan hadiah utama untuk 5 tim teratas. Tak hanya itu, pemenang terbaik akan mendapatkan hadiah tambahan senilai USD120.000 (sekitar Rp1,75 miliar) dan mentoring lebih lanjut untuk mengembangkan bisnisnya di Korea Selatan.

Apa itu K-Startup Grand Challenge?

K-Startup Grand Challenge adalah program akselerator startup yang diselenggarakan dan dibiayai oleh pemerintah Korea Selatan. Program ini merupakan inisiatif untuk mendukung berbagai startup global yang ingin berekspansi ke pasar Korea Selatan - pusat bisnis startup global terkemuka sejak 2016.

Startup terpilih akan mendapatkan sejumlah manfaat selama menjalani program tiga bulan, mulai dari peluang memperluas networking, mentoring dari ahli, dukungan pendanaan hingga pengembangan bisnis. Bagi startup yang terpilih juga berpeluang meraih masa depan yang menjanjikan di Asia, dimana kondisi geografisnya yang nyaman serta hubungan strategisnya yang menguntungkan dengan negara-negara lain.

Editor